Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami


Segala Sesuatu Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami


Hal yang paling mengesalkan seputar jerawat (selain itu, semuanya): bekas luka merah dan cokelat yang menempel di wajah Anda lama sesudah jerawat itu sendiri hilang.

Jikalau bekas jerawat membuat Anda sadar atau malu tentang kulit Anda, pelajari perihal perawatan yang dapat menghilangkan atau mengurangi penampilan mereka. Ini jerawat perawatan bekas luka jerawat tidak menyembuhkan-alls, dan asuransi umumnya tidak meliputi mereka, tetapi mereka membantu untuk meminimalkan munculnya bekas luka.

Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami

Beberapa bekas jerawat adalah permanen dan beberapa hilang seiring berjalannya waktu. Bekas jerawat bisa dalam bentuk:

  • Macules. Ini adalah bintik-bintik merah dan rata di mana lesi jerawat pernah ditemukan. Mereka dapat bertahan selama beberapa minggu dan kemudian memudar sendiri.

  • Perubahan warna kulit. Kadang-kadang bekas luka jerawat yang sembuh meninggalkan kulit yang berubah warna, yang juga disebut hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Perubahan warna kulit dapat tetap terlihat selama berbulan-bulan setelah lesi jerawat telah sembuh.

  • Bekas jaringan. Beberapa jenis jerawat dapat meninggalkan bekas yang tampak membesar, meningkatkan pertumbuhan jaringan. Bekas jerawat ini bisa disebut keloid atau bekas luka hipertrofik, dan disebabkan oleh kelebihan produksi kolagen di kulit Anda.

  • Hilangnya jaringan. Lebih umum daripada bekas luka jaringan yang ditimbulkan adalah bekas jerawat yang disebabkan oleh hilangnya jaringan. Bekas luka jerawat ini disebut bekas luka ice-pick, bekas luka fibrotik yang tertekan, bekas luka yang lembut, makula atrofi, atau atrofi makula folikel. Mereka cenderung tampak cekung dan terlihat seperti lubang di kulit.


Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami . Apakah Anda menentukan untuk memiliki bekas luka jerawat yang dirawat yaitu keputusan pribadi. Sebagian orang memilih untuk menghilangkan bekas jerawat mereka sebab mereka secara emosi termakan oleh munculnya bekas luka. Orang lain mempunyai bekas jerawat yang parah dan merusak dan memilih untuk menghapusnya untuk mengembalikan penampilan kulit mereka.

Jikalau Anda memiliki bekas jerawat, konsultasikan dengan dokter kulit sesegera mungkin. Ia bisa menyarankan perawatan untuk bekas luka Anda dan mendiskusikan sistem-metode Anda dapat mencegah bekas jerawat di masa depan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami


Perawatan penghilangan bekas luka yang umum termasuk:

  • Dermabrasi . Perawatan penghilangan bekas luka yang sangat efektif ini menggunakan sikat berkecepatan tinggi atau instrumen lain untuk melapisi kulit Anda dan menghilangkan atau mengurangi kedalaman bekas luka. Anda biasanya membutuhkan beberapa hari untuk pulih sesudahnya.

  • Dermabrasi mikro.Untuk variasi dermabrasi yang kurang intensif ini, dokter kulit atau ahli estetika menggunakan semprotan kristal yang benar-benar kecil dan bukan sikat berkecepatan tinggi untuk mengangkat kulit permukaan. Lebih dari satu perawatan mungkin diperlukan, dan tak ada waktu henti.

  • Pengelupasan kimia.Pengelupasan kimia bisa mengurangi munculnya bekas jerawat yang dangkal dan hiper-pigmentasi pasca-inflamasi di sekitar lesi jerawat yang sembuh. Pengelupasan kimia dapat dilaksanakan oleh dokter, perawat, praktisi perawat, atau ahli keindahan spa dan melibatkan pemakaian bahan kimia pada kulit Anda untuk menghilangkan lapisan luarnya, sehingga memberikan penampilan yang lebih halus dan lebih merata. Tergantung pada daya asam yang diaplikasikan, Anda mungkin mengalami kemerahan dan pengelupasan selama sebagian hari setelahnya.

  • Asam retinoat. Bekas jaringan tertentu tidak harus diobati dengan perawatan penghilangan bekas luka jerawat tradisional. Sebaliknya, krim asam retinoat yang diaplikasikan langsung ke bekas luka dapat membantu mengurangi penampilannya, terutama dalam kasus bekas luka keloid.

  • Laser.Dokter kulit Anda bisa menerapkan laser untuk menghilangkan lapisan luar kulit Anda, kontur zona bekas jerawat, atau mencerahkan kemerahan di sekitar lesi jerawat yang sembuh. Berbagai macam laser dipakai, tergantung pada apakah bekas luka jerawat meningkat atau datar. Lebih dari satu perawatan laser mungkin dibutuhkan dan, tergantung pada laser yang digunakan, Anda mungkin perlu sebagian hari untuk sembuh.

  • Pengisi. Zat seperti kolagen, asam hialuronat, atau lemak dapat dig

    • unakan untuk "mengisi" jenis-jenis bekas jerawat tertentu, terutama yang telah menyebabkan penampilan kulit yang tertekan. Karena pengisi akhirnya diserap ke dalam kulit Anda, Anda harus mengulang suntikan pengisi, biasanya setiap beberapa bulan, tergantung pada jenis produk yang digunakan. Tidak ada waktu istirahat untuk pemulihan dari perawatan ini.

    • Eksekusi pukulan. Jenis operasi kulit ini menghilangkan bekas jerawat dengan mencabut atau memotong bekas luka. Lubang yang ditinggalkan oleh insisi dapat diperbaiki dengan jahitan atau cangkok kulit. Teknik ini paling sering digunakan untuk mengobati parut jerawat bekas luka.

    • Mencangkok kulit. Dengan pencangkokan kulit, dokter Anda akan menggunakan sepotong kecil kulit normal untuk mengisi area kulit yang terluka. Cangkok kulit biasanya diambil dari kulit di belakang telinga Anda. Teknik ini juga dapat digunakan ketika perawatan penghapusan bekas luka jerawat, seperti dermabrasi, meninggalkan terowongan besar di kulit Anda.


    Ingat bahwa sementara perawatan ini dapat meningkatkan penampilan kulit Anda, mereka mungkin tidak bisa sepenuhnya mengembalikannya. Bersikaplah realistis dengan keinginan Anda, namun jelajahi opsi Anda dengan dokter kulit.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami "Studi menunjukkan bahwa jaringan parut jerawat terjadi pada tingkat tertentu pada 95 persen pasien jerawat," kata dokter kulit New York City, Y. Claire Chang, MD dari Union Square Laser Dermatology . Jadi ... kamu tidak sendirian. Bekas luka muncul sebagai eritema jerawat — atau tanda merah — pada pasien berkulit lebih terang, dan sebagai hiperpigmentasi pasca-inflamasi — atau tanda coklat — dalam warna kulit yang lebih gelap, kata Chang. Dalam beberapa kasus, tekstur kulit dapat menjadi tidak rata dan diadu secara permanen.


Mengapa ini terjadi? "Jerawat menyebabkan banyak peradangan di kulit, dan cara banyak jenis kulit merespons peradangan dan cedera adalah melepaskan warna dari sel-sel," kata Rachel Nazarian, MD, FAAD, dari Schweiger Dermatology Group. "Kamu bisa melihat ini terjadi dengan gigitan serangga, sayatan, dan ya, jerawat."


Kabar baiknya: Bekas jerawat merah dan coklat kemungkinan akan hilang dengan sendirinya seiring waktu, kata Chang. Dan jika Anda membutuhkan pengingat lain untuk tidak mengambil jerawat Anda ... mengacaukannya dapat menyebabkan perubahan warna yang lebih buruk dan peningkatan risiko jaringan parut, tambahnya.


Sementara lebih dalam, bekas luka mengadu tidak merespon perawatan OTC (Anda harus pergi ke derm untuk laser, pengelupasan kimia, atau perawatan lainnya), ada bahan-bahan tertentu yang dapat menghilangkan bekas jerawat coklat dan merah sedikit lebih cepat . Bahan-bahan hebat yang bekerja untuk setiap jenis spot termasuk vitamin C, asam salisilat, asam glikolat, dan retinoid seperti tretinoin.


Jadi lain kali Anda berurusan dengan bekas jerawat gelap di wajah Anda, cobalah salah satu produk penting ini untuk menyingkirkannya (dan jaga agar tidak menjadi lebih buruk): 


Perawatan bekas luka jerawat yang paling penting di gudang Anda sebenarnya SPF. “Saya merekomendasikan tabir surya ini karena ini adalah tabir surya fisik 100 persen yang memungkinkan cakupan UV spektrum luas untuk mencegah jerawat menjadi lebih gelap,” kata Chang. Ini juga mengandung vitamin C untuk memperbaiki masalah pigmentasi dan asam hialuronat untuk melembabkan kulit. Bonus: Warna ini juga membantu menutupi bekas jerawat saat mereka sedang menyembuhkan.

Perawatan spot favorit Nazaria untuk bekas luka pasca jerawat dan tanda hitam juga mengandung seabuckthorn untuk menenangkan kulit yang teriritasi. Anda akan ingin menghindari paparan sinar matahari langsung dan dengan murah hati menerapkan tabir surya setiap pagi saat menggunakan produk ini.

"Ini mengandung asam salisilat, yang ideal untuk jenis jaringan parut karena mencegah jerawat di masa depan sementara kulit pengelupasan kulit secara kimia memudar bintik-bintik gelap lebih cepat," kata Nazarian. Lulur juga akan menargetkan komedo dan minyak berlebih dengan esensi mint jeruk yang menyegarkan untuk boot. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam Secara Alami

Comments

Popular posts from this blog

Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Komedo

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam semalam

Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Review